Jumat, 08 April 2016

E-BISNIS

Mata kuliah E-Bisnis mempelajari tentang aspek-aspek yang ada di dalam E-Bisnis, yang meliputi: Konsep Dasar E-Bisnis, E-Marketplace, Ritel dalam E-Bisnis, Perilaku Konsumen, Riset Pemasaran Online, Periklanan Online, Sentris Perusahaan pada Business to Business (B2B), Sistem Pembayaran Elektronik, Strategi E-Bisnis dan Implementasi

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa untuk memiliki kemampuan tentang pengelolaan elektronik bisnis yang dapat meningkatkan kinerja usaha.

Mata Kuliah ini diharapkan bermanfaat bagi mahasiswa agar memahami secara komprehensif tentang penggunaan elektronik bisnis dalam berbagai kegiatan usaha.

Adapun sajian materi E-Bisnis seperti yang tertera dibawah. Untuk mendapatkan softcopy-nya silahkan di download pada link download pada masing-masing materi tersebut:
  1. Part 01: Definisi dan perkembangan e-Bisnisss. DOWNLOAD
  2. Part 02: Model model E-Bisniss. DOWNLOAD 
  3. Part 03: Infrastruktur E-Bisniss. DOWNLOAD
  4. Part 04: Strategi E-Bisniss. DOWNLOAD
  5. Part 05: Pengembangan Strategi E-Bisniss. DOWNLOAD
  6. Part 06: Kebijakan Publik dalam E-Bisnis. DOWNLOAD
  7. Part 07: Merancang Sistem E-Bisnis. DOWNLOAD
  8. Part 08: Implementasi Sistem E-Bisnis. DOWNLOAD
  9. Part 09: Mengonlinekan Sistem E-Bisnis. DOWNLOAD
  10. Part 10: Promosi Sistem E-Bisnis. DOWNLOAD
  11. Part 11: Keamanan Sistem E-Bisnis. DOWNLOAD
  12. Part 12: E-Operasional Resource Management. DOWNLOAD
Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami dan mempraktekkan aspek-aspek dalam konsep dasar E-Bisnis, E-Marketplace dan aspek didalamnya, ritel, perilaku konsumen, riset pemasaran, CRM, periklanan online, sentries perusahaan B2B, mekanisme e-procurement dan e-payment.
Pendapat sobat:

Irva Herviana Sautaqi

Author & Editor

Lahir di Jawa Barat, tahun 1977. Saat ini, aktivitas sehari-hari bergelut di bidang jasa komputer dan Multipayment (Leader Paytren). Saat ini tinggal di Telukjambe Timur - Karawang - Jawa Barat - Indonesia.

 
biz.